Sabtu, 22 Desember 2007

Tegak saat duduk itu penting

Tegak saat duduk itu maksudnya adalah posisi badan saat duduk sebaiknya tetap tegak, sehingga terkesan ngga’ membungkuk. Emangnya kenapa gak boleh duduk dengan membungkuk? Karena kalo kita duduk dengan membungkuk itu punya efek yang bisa menimbulkan nyeri tulang di kemudian hari. Sejak anak – anak sih mungkin belom terasa, tapi kalo udah sekitar 25th keatas efeknya baru terasa.

Ini adalah sedikit tips agar kita bisa duduk dengan tegak :
1.Tempatkan telapak sejajar dan menapak pada lantai, secara berimbang bukan menggantung
2.Duduklah berimbang pada tulang duduk ( rasakan dengan bergoyang ke kiri dan ke kanan )
3.Rileks atau lemaskan agak sejajar bahu
4.Tundukkan kepala sedikit

Dan satu lagi tambahan, jangan duduk terlalu lama. Cobalah berdiri dan bergerak setiap 2 jam karena waktu lama dapat mengganggu kelenturan tubuh. Duduk dengan tegak bisa membuat hidup lebih segar, ceria dan indah. Jadi cek dulu posisi duduk anda...! apakah sudah benar duduk anda seperti itu...????

3 komentar:

fa8c_HBK mengatakan...

apakah anda sdh melakukan posting anda ini (tegak) ? Mungkin tidak...

Anonim mengatakan...

aku mau curhat nih, ternyata aku merasakan ada ketidaknormalan pada tulang belakangku. Bayangkan, ketika duduk saja leherku terasa kaku banget, padahal cuma sebentar. Mau ditegakkan terlalu tegak jadi terkesan kaku banget, aku takut nih solusinya gimana yah? apa dengan olahraga rutin atau terapi?

my business blog mengatakan...

aku mau curhat nih, ternyata aku merasakan ada ketidaknormalan pada tulang belakangku. Bayangkan, ketika duduk saja leherku terasa kaku banget, padahal cuma sebentar. Mau ditegakkan terlalu tegak jadi terkesan kaku banget, aku takut nih solusinya gimana yah? apa dengan olahraga rutin atau terapi?